Anyer TEMPOE DOELOE dalam Souvenir Kaos Banten

ANYER adalah salah satu kota kecil yg  terletak di bibir laut Selat Sunda Serang-Banten indonesia. Konon kabarnya menurut sejarah, dulu kota Anyer tersebut namanya bukanlah Anyer tetapi SUDIMAMPIR dan ANYER kalau diartikan kedalam bahasa indonesia  berarti{BARU}.  



Beralihnya nama Anyer dari nama Sudi Mampir itu baru kemudian setelah terjadi meletusnya gunung merapi Krakatau pada tahun 1883 yg amat dahsyat.
ANYER adalah merupakan salah satu kata keterangan yg asal mulanya adalah ANYAR, peralihan lafal dari kata Anyar ke kata Anyer itu disebabakan oleh beberapa  faktor dan diantaranya adalah banyaknya bahasa didaerah tersebut.

Dari sekilas cerita tersebut diatas, kami mendapatkan ide untuk membuat produk/tanda mata/Souvenir, berupa kaos. Yang kami sepakati nama i-con tanda mata tersebut adalah SUROSOWAN KAOS BANTEN, Kaosnya wong Banten. Kini Banten mempunyai i-con SOUVENIR KAOS ETNIK seperti di Bali dengan Jogernya, di Bandung dengan C59 nya, di Jogyakarta dengan Dagadunya, maka di Banten dengan SUROSOWAN KAOS BANTEN nya. Kiranya hal kecil dari kami ini dapat turut serta bersinergi dengan program pemerintah Provinsi Banten yang sedang gencar-gencarnya mempromosikan pariwisata di Banten. Sukses Pariwisata Banten… Sukses SOUVENIR KAOS BANTEN…

Anyer Tempoe Doeloe_by : Charles William Meredith Van D'Velde - 1843

Share this:

 
Copyright © Surosowan Kaos Banten. Designed by OddThemes